Seorang penyandang tunanetra asal Lombok Tengah berhasil lulus dalam UNAR Non Reguler Periode II Tahun 2021 Kelas II Mataram

Seorang penyandang tunanetra asal Lombok Tengah berhasil lulus dalam Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Non Reguler Periode II Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Mataram, pada hari Minggu 4 Juli 2021.

Meski dengan keterbatasannya, tidak mematahkan semangat bapak yang berprofesi sebagai seorang petani ini untuk mendapatkan Izin Amatir Radio agar dapat berkomunikasi secara legal. Balmon Mataram sangat bangga dan mengapresiasi kesungguhan bapak Mudrat. Saat panitia membacakan pertanyaan dan pilihan jawaban, Bapak Mudrat dapat menjawabnya dengan lantang dan yakin.

Komunikasi radio amatir menurutnya dirasakan sangat membantu untuk menjalin silaturahmi dengan komunitasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah ini dibuka secara resmi oleh Asisten I Setda Lombok Tengah bapak Murdi yang didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lombok Tengah.

Penyelenggaraan UNAR Non Reguler Periode II tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan Covid-19, dengan jumlah total peserta yang hadir 110 orang, dibagi dalam 2 sesi ujian menggunakan 2 ruangan, sehingga setiap ruangan berisi maksimal 28 peserta.

Dari 110 peserta, sebanyak 105 peserta berhasil lulus yang terdiri dari 2 peserta Tingkat Penggalang dan 103 peserta Tingkat Siaga.

#BalmonMataram
#SDPPIbisa
#BijakPakaiFrekuensi

Releated

eCertificate 8C126LT

eCertificate 8C126LT Orari Daerah NTB Lokal Lombok Timur sudah bisa di unduh di eCertificate 8C126LT Orari Daerah NTB Lokal Lombok Timur

SES 8C126LT Orari Lokal Lombok Timur

Dalam rangka hari Jadi ke-126 Kabupaten Lombok Timur dan hari jadi ORARI Lokal Lombok Timur Ke-41 tahun 2021 Orari Daerah Nusa Tenggara Barat Lokal Lombok Timur mengadakan kegiatan special call dengan Nama Stasiun 8C126LT pada Tanggal 27 – 28 Agustus 2021. Adapun maksud dan tujuan adalah sebagai berikut : memperingati dan memeriahkan hari jadi ke-126 […]